Sabtu, 10 September 2016

Bak Fiber Ikan Dengan Kualitas Terbaik Dan Cara Merawatnya

Saat ini sudah banyak sekali orang yang membudidayakan ikan air tawar seperti lele ataupun ikan koi dengan memanfaatkan kolam bak fiber. Hal ini karena kolam bak fiber ikan sendiri memiliki banyak keunggulan apabila dibandingkan dengan jenis kolam budidaya ikan yang lainnya seperti kolam terpal dan lain sebagainya. Selain kekuatannya yang terjamin, bak fiber ikan juga memiliki beragam bentuk mulai dari bentuk oval, bulat, hingga persegi panjang. Kolam bak fiber sendiri pun memiliki kekuatan yang tak perlu diragukan dalam menampung ikan budidaya beserta tekanan massa air untuk bak fiber itu sendiri. Banyaknya para pengguna bak fiber sebagai media budidaya menjadikan perawatan dari bak fiber sendiri pun harus dipahami agar bak fiber tersebut tetap awet dan bagus. Berikut adalah beberapa tips dalam merawat bak fiber ikan yang harus anda ketahui.
Filter Air Dari Fiber
Filter Bak Air Fiber

Merawat bak fiber ikan bukanlah hal yang sulit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bak fiber ikan memiliki daya tahan dan kekuatan yang tinggi sehingga penggunaannya pun dapat bertahan relatif lebih lama dibandingkan dengan media penampungan budidaya ikan yang lainnya. Meskipun demikian, salah satu masalah yang tak bisa dihindari adalah panas dari sinar matahari yang akan menerpa bak fiber itu sendiri. Apabila bak fiber ikan tersebut memungkinkan untuk ditempatkan di tempat yang teduh, tentu akan memberikan umur panjang tersendiri bagi bak fiber tersebut. Untuk merawat bak fiber ikan, hal yang perlu anda perhatikan adalah bahwa bak fiber tersebut memang digunakan secara semestinya. Dengan kata lain, untuk bak fiber budidaya ikan, gunakan bak fiber tersebut untuk menyimpan ikan, bukan barang-barang yang lainnya. Hal ini karena bahan fiberglass sendiri tidak hanya diproduksi untuk bak ikan saja, namun untuk kebutuhan lainnya seperti meja, tempat sampah, dan lain sebagainya. Standarisasi untuk bak fiber endiri pun telah dirancang dan diproduksi sedemikian rupa sehingga tekanan yang cocok untuk bak fiber budidaya ikan memang harus sesuai dengan fungsinya.
Bak Fiber Untuk Filter Air
Bak Fiber Model Filter Air

Perawatan yang paling utama untuk bak fiber ikan

Perawatan untuk bak fiber ikan sendiri pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu membersihkan bak fiber tersebut secara reguler. Untuk menjaga kecerahan warna dari bak fiber, anda bisa mengelapnya sesekali waktu. Meksipun warna dasar bak fiber lambat laun akan memudar, namun membersihkan bak fiber secara reguler akan memberikan kesan bersih pada bak fiber ikan yang anda miliki. Bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah permukaan atas bak fiber yang terbuat dari resin. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa musuh utama dari bak fiber untuk budidaya ikan adalah sinar matahari yang akan menjadikan bak fiber cepat rusak. Oleh karena itulah jika memungkinkan, letakkan bak fiber di tempat yang tidak akan terkena sinar matahari secara langsung. Untuk memperlambat rusaknya bak fiber dari paparan sinar UV, anda juga dapat memanfaatkan wax untuk menyemir bagian atas dari bak fiber tersebut. Gunakanlah wax yang memang khusus untuk bak fiber.
bak fiber ikan
Bak Fiber ukuran 120x60x40cm untuk pendederan Ikan

Pemesanan bak fiber ikan


Untuk anda yang ingin mendapatkan bak fiber ikan dengan berbagai bentuk mulai dari persegi panjang, oval, hingga bulat, anda bisa menghubungi marketing fiberglass Bandung atau dengan mengisi form pemesanan yang telah disediakan di bagian contact us. Bak fiber dari marketing fiberglass Bandung memiliki kualitas yang terjamin dengan harga yang bersaing. 
Filter kolam Ikan Fiberglass
Tangki Filter Kolam Ikan 7 Chamber
pesan via whatsapp